RERISPRATAMAPUTRA_RESUMESIGNIN9OKTOBER2017

                Pada Hari Senin 09 Oktober 2017, kami melaksanakan kegiatan Apel Pagi SIGN IN 2017. Di hari ini kami masih berangkat pagi-pagi sekali karena takut telat. Saya sampai di kampus sekitar 05:20 WIB karena saya terlalu capek akibat kurang tidur. Sesaat setelah memarkirkan motor saya, saya langsung mencari teman-teman saya yang kemudian saya temukan sudah berada di dalam gedung Serba Guna. Saya kemudian masuk ke gedung Serba Guna untuk mengikuti Apel Pagi. Seperti biasa kami disuruh berdoa dengan adanya satu anak yang memimpin doa. Setelah selesai kita disuruh untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne STIKOM. Selesai itu MC menginformasikan kepada para Komting yang telah merencanakan game untuk hari ini. Sebelumnya kami dari para Komting disuruh membuat game untuk dimainkan saat Apel Pagi. Saat itu kami dari perwakilan 4 Komting membuat game Komunikata yaitu game yang dibuat untuk menyampaikan kata dari sumber kepada temannya didepan untuk disampaikan kepada semuanya. Tapi penyampaian tiap anak harus memakai gerakan agar lebih menarik. Refleksi dari game tersebut adalah besok saat kita berada dalam dunia kerja pasti akan dihadapkan dengan perintah. Perintah yang datang dari atasan sampai ke bawahannya. Dari perintah itu, semua pegawai harus mengerti dan memahami betul perintahnya agar tidak terjadi miskomunikasi yang berakibat fatal pada hasil akhirnya.
                Game dimulai dengan perkiraan waktu 20 menit, semua kelompok memilih perwakilan tiap anak untuk disuruh menerima informasi tentang apa yang harus disampaikan. Setelah paham semua mereka pun mulai memainkan game tersebut. Game tersebut berlangsung meriah dan banyak gerakan yang aneh-aneh, saat selesai banyak juga anak yang memberikan jawaban yang salah karena miss komunikasi. Setelah selesai game kita disuguhi materi tentang raptor atau flowchart yang di sampaikan oleh Calon Ketua Linux User Group. Materi tersebut membahas dasar-dasar Flowchart yang penting untuk programming di applikasi lanjut. Setelah selesai materi kami langsung disuruh mengambil makanan dan minuman serta bertemu kakak pendamping saat makan. Kami pun makan. Setelah itu ada pembagian sapa-sapa tiap kelompok di lobby seperti biasa dan selanjutnya kami selesai dan masuk ke kelas.

                Apel Sore pun tiba saatnya. Kami langsung disuguhi tugas, Evaluasi, dan lain lain. Setelah semua itu kami pulang tapi komting kumpul dulu jadi pulang malam.

Komentar