RERISPRATAMAPUTRA_RESUMESIGNIN18OKTOBER2017



                Hari ini, 18 Oktober 2017 kami memulai kegiatan SIGN IN 2017 yang hamper selesai tinggal 2 hari lagi yaitu hari Jumat. Saya tadi telat bangun , saya bangun jam 4:45 dan saya berangkat tepat pukul 04:55, saya sampai di STIKOM hamper telat jam 05:29. Setelah saya sampai di STIKOM, saya langsung memarkirkan sepeda motor saya di parkiran dan langsung masuk ke dalam gedung Serba Guna untuk mengikuti apel pagi. Setelah saya masuk anak-anak sibuk mengambil barang-barang titipan di anak yang dititipi dan semua sibuk memberi tugas akhir makalah ke komting masing-masing agar bisa dikumpulkan di panitia pengecekan. Saat itu juga ada yang mengambil makanan titipan di anak yang dititipi masing-masing. Setelah beberapa saat MC langsung bilang untuk kondusif dan mulai berdiri untuk berdoa yang dipimpin oleh angkatan kita sendiri yang kemudian diikuti oleh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne STIKOM.
                Setelah itu kami pun memainkan game yang telah disiapkan oleh perwakilan komting yang membuat game tersebut. Game yang dimainkan adalah karet berpindah yang dijelaskan oleh teman saya Daniel selaku pemikir game tersebut. Permainan tersebut membutuhkan karet gelang satu, slayer untuk menutup mata, dan sedotan sebagai media penyalur karet dari satu anak ke anak yang lain. Kami pun langsung memulai permainan tersebut dengna dikasih waktu sekitar 7 menit, semua memainkan game tersebut dengan sangat meriah, ada beberapa pengecoh dari hima dan panitia yang mengganggu pemimpin kita untuk mengarahkan memindah karet. Tapi akhirnya semuanya berhasil melewati game tersebut. Dan disampaikan refleksi tentang game tersebut yaitu, saat di dunia pekerjaan kita harus bisa menerima arahan-arahan dari atasan kita agar pekerjaan kita bisa selesai tepat waktu dan tidak melenceng dari aslinya.
                Setelah itu kami langsung disuruh untuk yel-yel dan menyanyikan song for pride karena mengisi waktu yang kosong dan memberikan semangat untuk kami agar tidak lemas dan ngantuk. Kita yel-yel dan song for pride beberapa kali sampai akhirnya kita disuruh untuk makan makanan yang kita bawa. Kita disuruh untuk menemui kakak panitia yang mendampingi kita saat makan. Setelah selesai makan, ada pemilihan 2 kelompok untuk sapa-sapa di lobby dan melanjutkan untuk berdoa yang masih berada di gedung Serba Guna. Doa dipimpin oleh anak dari angkatan kami lagi dan selesai menuju kelas masing-masing atau pulang yang kosong. Ada juga yang menyari biodata panitia dan HIMA atau angkatan atas dan angkatan 2017.
                Jam 15:30 kami berkumpul di jam menara untuk melakukan tradisi kita yaitu yel-yel dan menyanyikan lagu song for pride, setelah selesai jam 16:00 kami langsung masuk gedung SG untuk melaksanakan Apel Sore, kami disana di suguhi materi Canvas Model Bisnis dan disuruh membuat project apa yang ingin di buat dan disuruh upload di facebook sebagai tugas. Seusai itu ada pemberian tugas oleh komdis yang dilanjutkan dengan evaluasi tentang kesalahan kita yang dibuat hari ini. Setelah itu kami doa dan melanjutkan mengisi gbhm di jam menara sampai jam 20:30 malam. Setelah itu kami pulang.

Komentar