RERISPRATAMAPUTRA_RESUMESIGNIN16OKTOBER2017

Hari Senin, 16 Oktober 2017 kegiatan SIGN IN di minggu ke tiga atau minggu terakhir hari pertama berlangsung. Seperti biasa, saya bangun jam 4 pagi, mandi lalu sholat shubuh. Tidak lupa saya membangunkan teman-teman lewat line. Peserta SIGN IN diharuskan datang setengah jam sebelum acara dimulai yaitu pukul 5 pagi. Barang yang wajib dibawa yaitu ada tugas resume offline, tugas essay tentang DataBase, bekal makanan ikan nila goreng cah kankung, minuman teh botol sosro yang harus sama satu angkatan dan atribut SIGN IN.
Apel pagi dilaksanakan di ruang serba guna atau yang biasa disebut ruang SG. Sebelum memulai acara apel pagi, kami berdoa bersama terlebih dahulu, lalu melakukan absensi dan pengecekan atribut yang dibimbing mbak mas panitia atau mbak mas HIMA SI. Setelah itu kami masuk ke acara selanjutnya yatu Game Keep The King. Di game in kami bermain gimana caranya kami harus bisa menjaga raja agar tidak dipegang oleh musuh. Refleksi dari game ini adalah bagaimana kita bisa melindungi seorang bos atau rekan kerja kita bersama.
Selesai game, kami menyanyikan yel-yel angkatan 2017 bersama-sama dan dilanjut menyanyikan song for pride bersama mbak mas panitia dan mbak mas HIMA SI. Setelah itu kami sarapan pagi bersama dan apel pagi ditutup dengan berdoa bersama.
Pukul setengah 4 sore, kami berkumpul di jam menara untuk menyanyikan yel-yel angkatan 2017 dan song for pride. Setelah selesai bernyanyi, kami langsung menuju ke ruang SG untuk melaksanalan apel sore. Sebelum mulai kami berdoa bersama terlebih dahulu. Agenda apel sore pertama yaitu materi dari Bu Yani tentang apa itu START UP. Definisinya yaitu sebuah bisnis yang baru berkembang dan berbau IT. Memiliki karakter seperti usia bisnisnya kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, pendapatan kurang dari $100.000 per tahun. Peluang STARTUP berada di dunia andorid. Yang diharapkan STARTUP ada di bidang kesehatan, edukasi, e-Agriculture, e-Transportation dan Funding. Selesai materi dilanjutkan penjelasan tugas dari sie keamanan dan evaluasi. Apel sore ditutup dengan menyanyikan yel-yel angkatan 2017, song for pride dan berdoa bersama.


Komentar