RERISPRATAMAPUTRA_RESUMESIGNIN13OKTOBER2017



         Hari Jumat, 13 Oktober 2017 kegiatan SIGN IN minggu ke dua di hari ketiga berlangsung. Seperti biasa, saya bangun jam 4 pagi, mandi lalu sholat shubuh. Tidak lupa saya mengabari teman-teman untu segera bangun dan berangkat ke Stikom untuk mengikuti apel pagi. Perserta SIGN IN diminta untuk datang setangah jam sebelum acara apel pagi dimulai. Kami mendapat konsekuensi apabila ada yang terlambat, kami akan mendapat hukuman berupa menulis resume offline 6 kali lipat.
Apel pagi dimulai.
          Sebelum lanjut ke agenda inti, sebelumnya kami berdoa bersama. Setelah itu kami melakukan absen dan pengecekan atribut yang dipandu mbak mas panitia. Selanjutnya kami menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne Stikom.
          Agenda berikutnya kami memainkan game. Game kali ini kami bersama-sama per kelompok membentuk lingkaran. Secara acak kami saling berpegangan tangan, lalu bagaimana cara supaya pegengan tangan dapat membentuk lingkaran. Banyak sekali dari teman-teman yang berhasil dalam game ini.
          Setelah game ini, kami mendapat maetri dari UKM SQL tentang Data Base. Kami dijelaskan tentang pengertian apa itu Data Base, bagaimanacara membuatnya dan kegunaannya. Menggunakan Microsoft SQL kami diperlihatkan contoh membuat Data Base.
Selesai materi, kami sarapan oagi bersama dengan menu bubur. Kami dipersilahkan untuk menyuapi mbak mas oanitia dan HIMA SI STIKOM. Setelah sarapan, apel pagi pun berakhir dengan ditutup doa bersama-bersama.
           Seperti hari Rabu kemarin, kami diminta untuk berkumpul di jam menara untuk menyanyikan yelyel angkatan 2017. Setelah bernyanyi, kami langsung menuju ke ruang serba guna atau yang biasa disebut SG untuk mengikuti kegiatan SIGN IN apel sore. Sebelum memulai acara, kami berdoa bersama dulu lalu kami melakukan absensi yang dibimbing mbak mas panitia atau HIMA SI Stikom. Setelah itu kami mendaoatkan tugas dari sie kemanan untuk hari senin besok. Kami mendapatkan evaluasi tentang GBHM kami yang tidak kunjung lengkap. Selesai evaluasi, kami bernyanyi bersama-sama song of pride dengan keras. Setelah selesai bernyanyi, apel sore ditutup dengan berdoa bersama-sama.

Komentar